Selamat datang diblog saya..... Jangan lupa untuk tinggal kan komentarnya ya...
Google
 

Minggu, 08 Februari 2009

Mengupload web ke 000webhost

Free Website Hosting
pada posting sebelumnya kita membahas cara mendaftar di 000webhost, sekarang kita membahas bagaimana cara mengupload web yang kita buat ke Cpanel 000webhost.
























1. Buka Member Area dari 000webhost.com di http://members.000webhost.com sehingga muncul form login member dari 000webhost.com seperti pada gambar di atas
2. Masukkan email dan password yang digunakan pada proses pendaftaran di 000webhost.com serta bilangan yang muncul di sebelah kanan form. Kemudian klik tombol Submit sehingga halaman manajemen web dari 000webhost.com muncul halaman berikut seperti berikut ini:



























3.Klik link “Go To CPanel” seperti pada gambar di atas, sehingga halaman 000webhost.com menampilkan menu-menu tampil seperti berikut ini:

































4.Klik menu (icon) “File Manager” 000webhost.com seperti ditunjukkan pada gambar di atas, tunggu sampai halaman seperti berikut muncul:















5.Klik Public_html seperti pada lingkaran merah di atas sehingga muncul halaman seperti berikut ini
































6. public_html inilah sebagai root/dasar dari web yg kita buat.
Secara default 000webhost.com membuat file default.php di root ini. Hapus file dafault.php tersebut.
7.Disinilah file2 web/situs kita upload satu persatu. Klik Browse (lingkaran biru pada gambar di atas) untuk mencari file yang akan diupload, klik Add another (lingkaran merah) untuk menambah file yg lain lagi.
8. Setelah itu klik tanda centang (lingkaran hijau) untuk menjalankan proses upload. Tunggu hingga muncul pesan bahwa proses upload telah selesai dilakukan seperti pada gambar berikut ini:






9.Proses upload selesai. Silahkan buka url situs Anda untuk menampilan hasil upload tadi.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar